**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 29 Agustus 2016

Wakil Bupati Serahkan ETK ke Pemalang

WARUREJA - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah selaku Ketua Harian Mabicab Tegal menyerahkan Estafet Tunas Kelapa (ETK) tahun 2016 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah kepada Bupati Pemalang, H Junaedi, SH,MM selaku Ketua Mabicab Pemalang di depan SD Sumberharjo 01, Pemalang, Minggu sore (28/8). 

Serah terima dilakukan dalam prosesi upacara timbang terima antara Pasukan Pembawa Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarcab Tegal yang diwakili Kwarran Warureja kepada pasukan penerus dari Kwarran Pemalang, Kwarcab Pemalang.

"Kami Serahkan Tunas Kelapa Untuk Diteruskan Sampai Tujuan," ucap Wabup Umi Azizah yang ditirukan seluruh pasukan pembawa. Selanjutnya Tunas Kelapa diterima Bupati Pemalang, H Junaedi,SH,MM. "Kami Terima Tunas Kelapa Untuk Diteruskan Sampai Tujuan" ucap Junaedi yang diikuti pasukan penerus dari Kwarcab Pemalang. Prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima Perlengkapan ETK antara kedua Mabicab.


Sebelumnya, Kwarcab Tegal menerima pasukan ETK Kwarda Jateng dari 2 titik start yakni Kwarcab Brebes pada Sabtu (27/8) pukul 09.30 di Desa Selapura Kecamatan Dukuhwaru dengan Pembina Upacara Dandim 0712 / Tegal dan Kwarcab Kota Tegal pada Sabtu, (27/8) pukul 10.30 Wib di Perumahan Griya Mejasem, Kramat dengan Pembina Upacara Wakil Ketua Kwarcab Tegal.

Setelah menerima dari Kab. Brebes, ETK diarak melewati beberapa desa wilayah Kwarran / Kecamatan yakni Dukuhwaru - Adiwerna - Talang - Tarub. Sedangkan titik start dari Kota Tegal disatukan di Kecamatan Kramat, dan malam harinya disemayamkan di Pendopo Kecamatan Kramat.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Humas Abdimas, Drs H Waudin,M.Si menjelaskan, untuk menyemarakan ETK, pada tempat persemayaman diisi dengan malam saresehan dan penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba, Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Karakter bangsa dengan Narasumber dari Kwarcab, Polsek dan Koramil. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan bakti masyarakat dengan Pembuatan Jamban keluarga, donor darah dan lainnya.

"ETK ke-33 mengambil Tema "Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda melalui ETK Pramuka. Ada 14 titik start Kwarcab se Jateng, dan direncanakan finish 8 September 2016 mendatang, di Kabupaten Karanganyar sebagai pusat peringatan Hari Pramuka ke -55 tingkat Jawa Tengah," Pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar