**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 01 Agustus 2016

Kontingen Jamnas Digembleng Perjusami

BOJONG – Sebanyak 32 Pramuka Penggalang Calon peserta Jambore Nasional (Jamnas) 2016 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal digembleng dalam pemantapan latihan yang dikemas dalam Kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu Minggu (Perjusami) di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong, (29-31/7) kemarin.

Ketua Kwarcab Tegal melalui Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo, S.Pd menjelaskan kegiatan Perjusami merupakan rangkaianv latihan dan pembekalan dari peserta Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Dimana Perjusami kali ini sebagai kegiatan pemantapan dari beberapa latihan yang telah dijalani peserta.

“Perjusami ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan difokuskan pada pengujian dan pencapaian Tanda Kecakapan Khusus (TKK) yang menunjang peserta pada kegiatan Jamnas 2016 mendatang. Selain itu kegiatan diisi dengan antara lain Penjelajahan / Wide game, Out bond, Yel Kontingen, api unggun dan lainnya.

“TKK yang diujikan beberapa jenis seperti TKK Qori, Muadzin, Renang, Memasak, Berkemah dan lainnya, dari tingkat Purwa, Madya maupun utama,” terangnya.

Sementara itu, Ancu Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan mengatakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam Jambore Nasional 2016 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta tanggal 14-21 Agustus 2016 mendatang.

“Rencananya Kontingen Cabang Jamnas Tegal akan akan berangkat lebih awal yaitu tanggal 8 Agustus 2016 mendatang,” katanya.

Sedangkan untuk pelepasan Kontingen tingkat Jateng akan dilepas oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu, (3/8) mendatang. “Pada pelepasan tingkat Jateng akan diwakili Pinkoncab dan peserta,” terangnya.


Dia menambahkan, untuk pelepasan kontingen tingkat Cabang direncanakan tanggal 5 Agustus 2016 di Pendopo Pemkab Tegal oleh Bupati Tegal / Ketua Mabicab Tegal. (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar