**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 22 Agustus 2011

Saka Wirakartika Siagakan 116 Personal


SLAWI – Satuan Karya Pramuka (Saka) Wirakartika Pangkalan Kodim 0712 menyiagakan 116 anggotanya yang siap diterjunkan guna membantu kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menghadapi suasana arus mudik lebaran tahun 2011. Mereka akan ditempatkan dibeberapa lokasi dan tempat – tempat yang diperkirakan rawan kemacetan maupun kecelakan. 

”Kami menerjunkan 116 anggota saka Wirakartika dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran,” ujar Pamong Saka Wirakartika, Sutarman usai mengikuti Rapat Koordinasi PAM Lebaran di Kwarcab Tegal, Sabtu (20/8) lalu.
Dikatakan Sutarman, 116 Personil tersebut merupakan Pramuka Penegak yang berasal dari SMA/SMK di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang terdaftar sebagai anggota Saka Wirakartika.

”Keseluruhan merupakan usia Pramuka Penegak yang masih bersekolah di SMA/SMK,” katanya

Terkait lokasi yang akan ditempati, Sutarman menuturkan, yaitu dibagi 5 titik lokasi, yaitu pasar pagongan, lampu merah butak, perempatan adiwerna, perempatan singkil dan pasar banjaran.

”Personil akan diterjunkan ke lapangan mulai H – 5 lebaran yaitu tanggal 25 Agustus hingga H+ 5 / tanggal 3 September mendatang,” katanya.

Sebelumnya, imbuh Sutarman, anggota pramuka yang akan bertugas sudah melakukan pelatihan pengamanan yang dibina oleh anggota Polres Tegal kota dan Polres Tegal.

”Meskipun sedikit, mereka (anggota-red) sudah mendapatkan bekal untuk mengatur lalu lintas,” tukasnya.

Sutarman berharap, bantuan anggota pramuka khususnya saka wirakartika, dapat melancarkan arus lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

”Bantuan Pramuka Saka Wirakartika, mudah – mudahan bisa membantu masyarakat khususnya para pemudik maupun pengguna jalan lain,” pungkasnya. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar