**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 16 Agustus 2011

Kwarcab Gelar Ulang Janji

SLAWI - Menjelang peringatan HUT Pramuka ke - 50 tahu 2011, Jajaran Pengurus, andalan, mabicab dan anggota Pramuka Dewasa serta Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab 11.28 Tegal  menggelar kegiatan ulang janji Pramuka di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal, di Slawi, Sabtu sore (13/8).
Usai ulang janji dilanjutkan dengan saresehan dan kuliah Ramadhan yang diisi dengan ceramah agama oleh Andala Cabang Urusan Rohani, H Moch Ridlo, S.Ag. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh semua pengurus dan beberapa tamu undangan di lingkungan kwarcab Tegal.
Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H Muji Atmanto SH MM, mengatakan, pada usianya yang menginjak setengah abad tersebut, Gerakan Pramuka akan melakukan muhasabah atau instrospeksi diri terkait beragam kegiatan yang sudah dilakukan. Dia berharap, ke depan keberadaan Pramuka bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal.
Kami berterima kasih kepda masyarakat, karena tanpa masyarakat Pramuka bukanlah apa-apa. Saya juga berterima kasih kepada para penggerak pramuka disemua tingkatan atas perjuangan dan kepedulian melakukan gerakan pramuka,” ungkapnya. 
Sementara dalam ceramahnya Ancu Rohani, Moch. Ridlo, S.Ag mengingatkan perlunya anggota Pramuka mencontoh akhlak Rosululluoh nabi Muhammad SAW. Dimana nabi Muhammad SAW memiliki sifat yang mulia dan akhlak yang baik.
"Pramuka perlu mencontoh sifat Rosul," urainya.
Sifat - sifat tersebut, kata Ridlo, yaitu ada empat. Pertama Sidik Kedua Fatonah, Ketiga Amanah da n yang keempat Tabligh. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar