**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 11 Agustus 2011

HUT Pramuka, Kwarran Harus Adakan Kegiatan

PANGKAH - Dalam rangka memperingati HUT Emas, 50 tahun Gerakan Pramuka tahun 2011, pada hari ulang tahun yang jatung pada tanggal 14 Agustus, semua kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Tegal  harus mengadakan kegiatan. Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Tegal, Muji Atmanto SH MM, melalui Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM pada saat pembinaan sebelum evaluasi yang dilakukan oleh tim Tim Penilai Lomba Kwartir Ranting tergiat 2011. Di Sanggar Pramuka Pangkah, Senin (8/8).
Kegiatan yang harus dilakukan yakni, kegiatan ulang janji, upacara, dan para anggota pramuka diharuskan menggunakan pakaian pramuka selama sehari penuh, dan diharapkan melkukan ziarah kepada pembina-pembina pramuka.
“Kita sudah meyampaikan melalui surat edaran yang diberikan kepada semua kwaran se Kabupaten Tegal,” katanya.
Evaluasi yang dilakukan bersama buka bersama dihadiri oleh semua tim penilai dari kwarcab yang pada saat penilaian di susul oleh Ketua Kwarcab, hadir Ketua Mabiran yakni Camat Pangkah, Darmadi SH MM, Sekretaris mabiran yaitu Kepala UPTD Dikpora pangkah, Teguh Herdi S dan anggota mabiran yang lain seperti Kapolsek Pangakh, Danramil pangkah dan para pengurus kwaran pangkah.
Kurang lebih selama satu jam evaluasi itu dilakukan didalam sanggar, mulai dari bidang pembinaan anggota muda, bidang pembinaan anggota dewasa, bidang organisasi administrsi dan hukum, bidang keuangan dan saran prasarana dan bidang pengabdian masyarakat atau humas dan abdimas.
Setelah itu dilanjut dengan doa bersama dan sholat magrib berjamaah bersama semua yang hadir pada saat evaluasi tersebut.
Sebelumnya, Ketua Kwaran Pangkah yang diwakili oleh wakil Kwaran, Sudarno SPd, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pengurus Kwarcab Tegal. Pada kesempatan itu, pihaknya walaupun berharap menjadi pemenang pada lomba kwartir ranting tergiat tahun 2011, namun tetap memohon petunjuk untuk pembangunan sanggar pramuka agar lebih besar dan baik.
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Mabiran, Darmadi SH MM. Pihaknya berharap agar pangkah nanti dapat menjadi juara dalam lomba ini. “Mudah-mudahan dalam lomba ini pangkah dapat menjadi juara,” katanya.
Sementara, setelah penilaian, Ketua Kwarcab, Muji Atmanto, menyampaikan, bahwa adanya lomba ini merupakan pemetaan bagi kwarcab sebagai bahan evaluasi, agar kedepan pramuka Kabupaten Tegal lebih baik. Dirinya juga berharap, apabila ada waktu panjang, ingin melakkan sambungrasa dengan tingkatan kwartir, saling memberi masukan, apa-apa yang harus dilakukan untuk melakukan kegiatan dalam rangka pramuka kedepan lebih baik dari sebelumnya.
“Kagietan lomba ini merupakan turun-termurun dari tingkat nasional, wilayah sampai ke cabanag, naun bagi kami adalah bagaimana kedepan bsia lebih baik, dan memanfaatkan momentum ini dengan mempererat tali silaturahim,” katanya. (s@n))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar