**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 11 Agustus 2011

HUT Emas, Kwarcab Gelar Berbagai Kegiatan

SLAWI – Dalam rangka memperingati dan menyemarakan hari ulang tahun emas ”50 tahun Gerakan Pramuka” 2011, Kwartir Cabang 11.28 Gerakan Pramuka Tegal menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain Pembinaan dan lomba Kwarran tergiat, Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK), Kursus Mahir Lanjutan (KML), Lomba Tingkat III (LT-III) ulang janji, Upacara Bendera, santunan anak kurang mampu, ziarah dan sebagainya
puncak acara yaitu upacara bendera HUT Pramuka 14 Agustus mendatang,” ungkat Ketua Panitia HUT Pramuka ke – 50, Drs H Agus Subagyo, MM, Kamis (11/8) di Slawi.
Menurutnya, peringatan HUT Pramuka tahun ini (2011) berbeda, pasalnya selain usia Pramuka yang telah mencapai usia 50 tahun / usia emas, tahun ini juga diperingati 100 tahun Kepanduan di Indonesia.
HUT Pramuka tahun ini sangat spesial, dimana diusianya yang ke – 50 tahun / usia emas. Pramuka mendapat kado istimewa yaitu berupa lahirnya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” tandas Agus
Oleh karena itu, lanjut Agus, peringatan HUT Pramuka tahun ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) tahun penuh. Dengan puncak acara yaitu upacara bendera tanggal 14 Agustus mendatang.
Kami minta kepada jajaran Pramuka disemua tingkatan baik Kwarran maupun Gugus Depan (Gudep) untuk menggelar Upacara Bendera tanggal 14 Agustus dan memakai seragam pramuka lengkap pada hari tersebut,” pinta Agus yang juga menjabat Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum.
Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH MM melalui Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes MMR mengatakan puncak peringatan HUT Pramuka tahun 2011 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal akan digelar dilapangan Rumah Dinas Bupati Tegal, Minggu (14/8) mendatang.
Rencananya bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ketua Harian Mabicab yang juga Wakil Bupati Tegal, H. Moch. Hery Soelistiyawan, SH.MHum,” terang Djoko
peringatan tahun ini, kata Djoko, yaitu mengambil tema ”Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesiaku”.
Usai upacara HUT nanti, akan diberikan bintang jasa Pancawarsa dan Dharma Bhakti, santunan kepada anak kurang mampu dan akan disampaikan hasil penilaian kwarran tergiat kinerja tahun 2010,” pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar